Minggu, 25 Juli 2010

GAZA KORBAN POLITIK ISRAIL""
Oleh :H.ABDUL MUID,S.Ag.









Sejak perang dikobarkan oleh Perdana Menteri Ehud Olmert,yang ingin melangegkan kekuasaanya di pemerintahan Israel ,maka Wilayah yang dimiliki oleh Pelastina yaitu jalur Gaza sepertinya menjadi bagian sekenario untuk menjadi kampanye kemenangan bagi para pialang politik yang ingin mendapat simpati dari rakyat Israel.Perdana menteri Ehud olmert berdalih ingin membasmi terror dari Gaza yaitu yang disebut Hamas.Orang model Ehud Olmert mengatakan Hamas adalah penebar terror,padahal dirinyalah yang menjadi teroris yang telah membantai sekitar 1300. manusia yang tidak berdosa dan melukai sekitar enam ribu jiwa manusia yang sekrang menjadi pesakitan.Sedangkan rakyat gaza yang tersisa sekarang hidupnya bagaikan hidup dineraka ,yang rumah mereka tinggal puing-puingnya. Apakah ini tidak mwlanggar Hak asasi manusia,?Perbuatan mereka lebih biadap dari dari perbuatan hewan yang tidak punya hati nurani dan pri kemanusiaan .Bayngkan mereka itu manusia bukan hewan diperlakukan seperti benda mati.Coba bayngkan seandainya anak-anak mereka dibom dengan membabi buta seperti itu bagaimana perasaan mereka?
Karena itulah ajang kampanyae dari Benyamin Netayahu ,yang lewat Partai Likud yang dipimpinnya Pelastina juga tidak bisa berharap banyak ,karena ia sudak jauh-jauh hari berkampanye jika ia menang dengan partai yang dipimpinnya ia akan menghabisi Hamas dari bumi Gaza .jadi Intinya gaza yang diserang membabi buta mulai tanggal 27 Desember sampai dengan tanggal 17 Januari 2009 bagaikan alat untuk mainan yang menajdi taruhan para calon pemimpin yang tidak beradab dan bermartabat.
Seperti yang dilansir oleh harian Inggris The Independent,Benyamin Netayahu,mengatakan "Golan akan tetap ditangan kita jika Partai Likud Menang",Ujarnya.Salah satu pesaing Benyamin adalah Menteri Luar Negeri Tzipni Livni yang memimpin partai Kiri Tengah Kadima,ia menuduh Tzipni Livni ,bahwa ketua partai Kadima diam-diam akan bernegoisasi dengan mediasi mesir untuk menyerahkan dataran Tinggi Golan ke pelukan syiria yang direbut lewat perang eanm hari antara Arab-Israel.


Jadi ketika Gaza diserbu oleh Israel kurang lebih dua puluh hari Negara –negara Arab
Tidak bisa berbuat apa-apa hannya menjadi penonton yang sertia .Paling banter ya mengecam tindakan Israel yang biadab.Hannya Cuma itu yang bisa diperbuat oleh orang Islam seluruh Dunia.apagi Pemerintah Arab Saudi yang menjadi sekutu Amereka yang paling setia tidak mampu berbuat apa-apa hannya diam seribu bahasa.

Ada apa sebetulnya dengan Hamas?sepertinya Negara –Negara Muslim seluruh Dunia yang paling banter memainkan peranannya justru Indonesia yang sangat Agresip dalam membuat Opini dan mendesak sidang darurat di Dunia Internasional.Arab Saudi bagaikan Penonton Yang baik ,saudaranya diacak-acak tidak berbuat apa-apa hannya ingin menyelamatkan diri mereka masing-,masing. Inilah yang disebut Kemenagan Israel menurut kacamata Orang barat.Inil sangat ketara kalau Ummat Islam itu sebetulnya lemah,terutama dalam hal lobi internasional.Kalah dengan Negara Kecil seperti Israel.
Dan yang lebih Heran lagi yaitu peranan PBB yang dikomandani Ban Kimoon dari korea ini sepertinya seperti Macan Ompong,masak sudah jelas kalau Israel itu melanggar HAM Internasional terus mau mengeluarkan Resolusi kok sepertinya sulit sekali ,bahkan ketika didesak Indonesia dengan begitu Gencar baru mau mengadakan sidang darurat,terus maunya hannya mengecam saja.Mestinya kalau PBB tegas seret itu perdana Menteri Ehud Olmert itu ke Mahkamah Criminal Internasional .sepertinya ya hannya adem ayem.Ini bukti bahwa peranan PBB sangat lemah sekali.,mau jujur atau tidak.
Kadang-kadang kalau dipikir dengan akal yang sehat,sebetulnya apa apa yang diperbuat oleh Orang Islam Sepertinya Amereka dan Antek-anteknya tidak suka kalau orang itu bisa pandai menguasai peradaban Dunia seperti kita masih ingat dengan Sadam husen, sebetunya apa yang diperbuat Oleh Barat terutama Amereka bisa menghalalkan segala cara,Walaupun Iraq Merasa tidak salah dan dituduh menyimpan bahan kimia yang membahayakan mereka tetap nekad menghancurkan Negeri yang terkenal seribu satu malam itu.Tidak membuat Negara Iraq menjadi aman malah membuat Iraq Menjadi Perang saudara.Ini akibat oleh prilaku Gorge Walker bush selaku Presiden Amereka pada waktu itu.jadi yang ia perbuat sepertinya bisa menhalalkan segala cara. Dan seakan bisa dibenarkan menurut kacamata mereka. Negara –negara di Dunia tidak mampu berkutik.
Inilah yang sekarang diperbuat oleh Israel ,karena merasa sahabat kental Amereka maka siapa Negara Di Dunia yang Berani dengan dia ? Maka ia menghentikan seragan Udara dan darat tepat tanggal 17 januari 2009 menjelang detik-detik pelantikan Negara yang menjadi saudara dekat yaitu Amereka kok rasnya gak pantes nek Ono Pelantikan cacae kok gak menghormati ,kok sawangane yeopo Ngono? Dan yang paling penting mari kita tegagkkan Keadilan yang bermartabat agar PBB itu bertul betul menjadi Wasit yang disegani bukan hannya menjadi Simbol United Nation saja..Yang salah dihukum yang susah dan hancur dibantu,tegakkan keadilan yang bisa memenuhi unsur keadilan yang berstandart Internasional kalau yang jadi otak Peperangan kita setuju di Bawa ke mahkamah Hukum internasional sebagai Penjahat Perang walaupun sekalipun berhadapan degan Gorge Walker Bush ..


Penulis Adalah Mahasiswa
Program Pasca Sarjana STAI Qomaruddin
Bungah Gresik,Kepala SMP Al-Furqon,
Driyorejo Gresik.Jawa Timur
No.Hp.)081332260957
D/a: Gantang baru Boboh Menganti Gresik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar